Jiwa Nusantara

Coretan Warna Warni

BRI Peduli





Bank BRI merupakan bank dengan jaringan terbesar dan tersebar di Indonesia. Selain itu Bank BRI telah menempatkan dirinya sebagai bank lokal yang paling produktif mencetak laba di Indonesia sejak tahun 2005. UMKM yang menjadi fokus bisnis Bank BRI yang tidak pernah berubah semenjak bank tersebut berdiri, telah membuat Bank BRI berciri khas tersendiri yaitu icon bank UMKM di Indonesia. Sebagai bank UMKM, Bank BRI telah meraih segudang pengakuan dan prestasi baik dari dalam negeri maupun mancanegara.
Konsekuensi keberhasilan Bank BRI sebagai bank UMKM di Indonesia adalah Bank BRI menjadi tempat acuan /benchmark pembelajaran micro banking dan micro finance bagi bangsa-bangsa dan negara-negara lain. Lebih dari 6.000 peserta dari 58 negara telah berkunjung ke Bank BRI untuk pembelajaran tersebut.
Oleh karenanya Bank BRI ingin menjadi bagian dari kemajuan dan kebanggaan Indonesia, baik dengan cara meningkatkan kinerja agar tumbuh dan berkembang, maupun dengan memberikan sesuatu untuk kemajuan Indonesia. Khusus untuk memberikan sesuatu bagi bangsa Indonesia, Bank BRI memiliki program BRI Peduli dengan slogan BANGGA BERINDONESIA. Bangga Berindonesia adalah gerakan berbagi dengan bangga kepada masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

BANGGA BERINDONESIA memiliki dua makna, yang pertama yaitu BANGGA [BERI]-NDONESIA yang bermakna bangga memberi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kedua yaitu BANGGA BER-INDONESIA artinya bangga menjadi bangsa Indonesia.
Komitmen yang kuat ini diwujudkan oleh BRI Peduli melalui website BANGGA BERINDONESIA yang dikelola oleh Corporate Secretary BRI. Tujuan website BANGGA BERINDONESIA adalah memberi inspirasi sekaligus mengajak masyarakat luas untuk berkarya dan memberi sumbangsih demi kemajuan Indonesia.

PROGRAM
Program yang dikembangkan dalam rangka menerapkan gerakan Bangga Berindonesia meliputi : Bantuan Bencana Alam, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Olah raga, pemberdayaan ekonomi, Pendidikan, sarana Ibadah, Sartana Umum, Seni Budaya.

KONTAK
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Pusat
Gedung BRI 1
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46
Tromol pos 1094/1000
Jakarta 10210
Indonesia
Telp.: (62-21)  5752027 ,  5752028
Fax: (62-21)  57933043

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon